TAHAPAN PEMBANGUNAN SISTEM E-BISNIS
Visi dan Prospek Membangun e-Business
- Adanya keinginan yang kuat dan konsisten untuk membangun hubungan langsung dengan konsumen.
- Pembangunan Jaringan Komunitas
- Perluasan pasar
- Masuk era persaingan global
Manajemen Teknologi ebussiness
- Mendayagunakan komputer personal, jaringan komputer dan Internet seoptimal mungkin
- Membangun halaman web untuk jalinan komunikasi antara perusahaan dengan konsumen secara efektif dan fleksibel
- Membangun SI e-Business yang efektif
- Mengembangkan SI yang bersifat inter platform
Pemodelan Sistem E- Business
Metode Daur Hidup SI E- Business
- Tahapan perencanaan
- Analisis
- Perancangan
- Penerapan
- Evaluasi
- Penggunaan
- Pemeliharaan
Model Bisnis
Model bisnis toko online atau e-commerce: model bisnis ini sangat umum dalam sistem e-bisnis. Ini melibatkan penjualan barang atau jasa secara online dan dapat melibatkan berbagai jenis bisnis seperti penjualan produk fisik, jasa, atau produk digital. Bisnis online juga dapat diintegrasikan dengan layanan pengiriman dan pembayaran elektronik.
Model bisnis penjualan afiliasi: model bisnis ini melibatkan kerja sama dengan pihak lain untuk menjual produk atau jasa mereka dengan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang terjadi.
Model bisnis iklan online: model bisnis ini melibatkan penayangan iklan online di situs web atau aplikasi dan menghasilkan pendapatan melalui klik atau tampilan iklan.
Model bisnis freemium: model bisnis ini melibatkan menawarkan produk atau layanan gratis dengan fitur tambahan yang dapat dibeli oleh pelanggan untuk meningkatkan pengalaman mereka.
Model bisnis langganan: model bisnis ini melibatkan penjualan produk atau layanan dengan biaya berlangganan bulanan atau tahunan.
Comments
Post a Comment