STRATEGI DALAM E-BUSINESS
A. Issu-issu dalam E-Bussiness
- Teknologi hanya memegang peranan lebih kurang 1/3 bagian saja.
- Perusahaan e-bisnis harus memperhatikan2/3 bagian lainnya, organisasi, sdm, relasi, sistem manajerial dan strategi yang akan di terapkan.
- Persoalan e-bisnis buka sekedar penerapan TI dalamsistem bisnis tradisional tapi juga perubahan yang berjalan bersamaan.
B. Perilaku Konsumen
- Keingintahuan terhadap perkembangan atau trend baru
- Keinginan untuk melakukan perbandingan
- Keinginan untuk meneliti
- Keinginan untuk menggunakan teknologi dalam memperoleh informasi produk dan melakukan transaksi secara efektif
C. Strategi E-Bussiness
Beberapa kutipan makalah Fandy Tjiptono (2000) yang berjudul Elektronik Commerce: Three Emerging Strategies tentang model pembentukan e-Market:
- Seler controlled electronic marketplace
- Buyer controlled electronic marketplace
- Neutral electronic marketplace
D. Pembuatan Keputusan Konsumen E-Bussiness
Secara Perorangan:
Secara Organisasi:
E. Sensifitas Harga
- Nilai yang unik
- Subsitusi
- Konsumen akan sangat peka terhadappengeluaran total
- Penyajian biaya
- Harga
- Persediaan produk sangat mempengaruhi
- elastisitas harga
Comments
Post a Comment